Reward dan Punishment Polres Malang, H. M Sanusi: Ini Bukti Keseriusan Percepatan Vaksinasi

KEPANJEN, infoMALANGNEWS.com – Bupati Malang, H. M Sanusi,  menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi adanya kegiatan pemberian Reward and Punishment sebagai bukti keseriusan sekaligus komitmen Kepolisian Resort (Polres) Malang kepada Muspika se-Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (3/10/2021).

Adapun dalam upaya bersama tesebut, guna mewujudkan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang. Hal ini disampaikan Bupati Malang H.M Sanusi dalam Rakor Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Malang, yang berlangsung di Pendopo Kepanjen, dalam akunnya Prokopim Setda Kabupaten Malang, Minggu (3/10/2021).

Bupati Malang menegaskan, babwa kegiatan tersebut sebagai langkah untuk terus mengakselerasi kinerja pelayanan, utamanya di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang bersama Kapolres Malang, AKBP. R. Bagoes Wibisono menyerahkan reward kepada Muspika Kabupaten Malang dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang.

Penyerahan reward pertama adalah Muspika dengan peringkat teratas vaksinasi tertinggi dengan bantuan tenaga kesehatan dari Polres Malang yang disandang Kecamatan Dampit. Selanjutnya, reward kategori Muspika dengan peringkat teratas vaksinasi tanpa bantuan tenaga kesehatan dari Polres Malang yang disandang Kecamatan Jabung.

Selain itu, Bupati H.M Sanusi juga menyerahkan punishment kepada Muspika dengan peringkat ketiga terbawah dalam percepatan vaksinasi periode pertama di wilayah Kabupaten Malang dengan simbol Bendera Hitam yang diterima Kecamatan Gedangan, Kecamatan Tajinan, dan Kecamatan Wonosari.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyebut, salah satu tugas pokok Pemerintah beserta seluruh instansi negara pada dasarnya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“wujud pelayanan itu sangat bervariasi, tergantung bagaimana tugas pokok yang diemban dari masing-masing instansi terkait,” ujarnya.

”Ada tugas spesifik yang merupakan tanggung jawab utama dan dapat dilaksanakan dalam lingkup intern instansi, ada pula yang merupakan tugas saling terkait serta membutuhkan kerjasama lintas sektoral untuk menunjang keberhasilan pencapaian target tupoksi tersebut. Sehubungan dengan hal ini, saya menilai tugas yang berkaitan dengan sinergitas lintas sektoral di wilayah Kabupaten Malang, sudah berjalan dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana koordinasi, komunikasi dan kolaborasi positif dari semua pihak, yang hingga kini terus terjalin dengan harmonis termasuk antara Pemerintah Kabupaten Malang dan jajaran Forkopimda. Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada Kapolres Malang beserta seluruh jajarannya, atas segala kontribusinya dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah,” jelas Bupati Malang.

Ia juga berharap, kebersamaan dan sinergitas yang baik dapat semakin kuat dan derap langkah pengabdian kepada bangsa dan negara juga dapat berjalan semakin kompak. Terlebih lagi, tantangan yang dihadapi saat ini begitu kompleks dan dinamis.

Dimana urgensi yang patut menjadi perhatian bersama saat ini adalah bagaimana menyelesaikan dan menanggulangi persoalan Covid-19 sekaligus menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahannya. Pastinya hal tersebut membutuhkan effort yang lebih dari semua pemangku kepentingan, agar kebijakan dan keputusan yang diambil nantinya benar-benar tepat sasaran dan mampu memberikan dampak positif utamanya bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi semua, dan mampu membangkitkan semangat dan motivasi semua untuk mencapai target pembangunan sebagaimana yang diharapkan bersama. Dengan sinergitas yang semakin solid, berbagai kemajuan akan dapat diraih, dan masyarakat luas nantinya juga akan merasakan manfaat yang lebih besar,” pungkasnya.

Editor: Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *