Wabup Malang Hadiri Deklarasi dan  Pelantikan Pengurus JMQH di Pendopo Agung

Spread the love

MALANG, infoMALANGNEWS.com – Bupati Malang Sanusi bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy menghadiri deklarasi berokut pelantikan pengurus Jam”iyyah Madarasatil Qur’an Lil Hafizhat Malang Raya, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (10/10/2021).

Dalam deklarasi Jam’iyyah tersebut,  khusus penghafal Al-Qur’an perempuan ini dihadiri Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua JMQH Malang Raya, Ketua JMQH Terpilih Nyai Hj. Musuarofah, serta beberapa Hafizhah dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

”Melalui deklarasi ini, semoga para hafidzah bisa terjaga hafalannya sepanjang masa dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga, para perempuan penghafal Alquran akan bertambah wawasan, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat, serta semakin semangat membaca Al-Qur’an. Kalau mereka membaca sendirian biasanya malas, sehingga dengan berkumpul seperti ini akan bersemangat,” ucap Bupati Malang, diakunnya Prokopim Setda Kab. Malang.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, bahwa ia merasa bangga sekaligus bahagia atas didirikannya JMQH ini, pihaknya berharap para Hafidzah dapat menjaga hafalannya,

“Semoga dengan adanya Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafizhat dapat  mendorong para hafidzah untuk selalu menjaga hafalannya sepanjang masa dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Didik.

Sementara Ketua JMQH terpilih Nyai Hj. Musuarofah berharap, bahwa kedepannya pemerintah bersama-sama dengan JMQH bisa mengayomi hafizah di Malang Raya, sehingga keberadaan penghafal Al-Qur’an kian masif tidak hanya di tingkat kabupaten dan kecamatan, namun juga merambah ke desa-desa.

“Kami berharap pemerintah bisa mengaoyomi Hafizah di Malang Raya, sehingga keberadaan penghafal Al-Qur’an bisa merambah ke desa-desa,” ujarnya.

Sumber: Prokopim Setda Kab  Malang

Editor   : Johnit Sumbito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.