Terharu, Ibu-ibu di Wagir dan Tajinan Melihat Anaknya Menerima Santunan dari PT ACA

Spread the love

KABUPATEN MALANG, Infomalangnews.com-Santunan untuk anak yatim dan piatu dalam Pekan Islami XIV tahun 2021 membawa harus bagi ibu-ibu saat anaknya menerima bingkisan dan sebuah amplop berisi uang.

Hal ini terjadi, saat agenda kegiatan sosial yang digelar oleh PT Anugerah Citra Abadi (ACA) di daerah Kecamatan Wagir dan Tajinan, Kabupaten Malang.

Saat ditemui, Sutimah (37) warga Desa Pandanrejo RT 06/RW 02Jedon, Kecamatan Wagir, mengatakan bahwa dirinya merasa sedih campur senang atas pemberian santunan terhadap kedua anaknya.

“Saya sangat senang dengan santunan yang diberikan PT ACA, bagi kedua anak saya Agung (10) dan Rina (8) sangat berharga sekali,” kata dia, Sabtu (8/5/2021).

Menurut dia, selama ini setelah ditinggal suaminya 100 hari yang lalu kedua anaknya kurang kebutuhan sehari-hari nya.

“Saya ibu rumah tangga, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya bekerja serabutan,” ucap dia.

Oleh sebab itu, dengan adanya santunan tersebut, dijelaskan olehnya, akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah.

“Alhamdulillah, semoga perusahaan PT AC terus lancar rejekinya. Alhamdulillah,” pungkas Sutimah.

Sementara, di tempat yang lain, Siti Maimanah (32), Dusun Kenongo, Desa Jedong, Kecamatan Wagir, menjelaskan dengan adanya santunan yang diberikan anaknya tersebut akan mengurangi biaya pendaftaran anaknya.

“Santunan ini sangat berarti, karena anaknya Rina Asiva (4) akan mendaftar sekolah taman kanak-kanak,” urainya.

Deretan sebagian ibu-ibu yang menerima santunan untuk anaknya yang yatim dan piatu

Namun lain halnya, dengan Suparmi (47), Dusun Argomulyo, RT 15/RW 03, Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, baru usia 36 bulan anak laki-laki nya Jati Wasesa (1,5) sudah ditinggal ayahnya.

“Anak saya yang masih kecil ini baru berumur 36 bulan sudah ditinggal ayahnya, sementara bertahun-tahun suami saya menginginkan anak,” ucap dia sedih, Minggu (9/5/2021).

Mengenai kehidupan sehari-hari nya, Suparmi menjelaskan, aktivitas setiap hari dia jual sayuran di rumah. Inilah, tambah Suparmi, yang menjadi tumpuan hidup untuk anak semata wayangnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada PT ACA dan Pak Iwan, yang memperhatikan anak saya. Ini bisa menjadi tambahan untuk kebutuhan anak saya,” pungkas dia.

Bahkan, hal yang sama juga dirasakan Dakrip (52), warga Desa Tajinan, Kecamatan Tajinan ini sangat bersyukur dengan santunan yang diberikan cucu satu-satunya.

“Cucu saya Salwa (20 bulan) ini ditinggal ibunya sejak lahir, dan ayahnya kerja di luar kota,” jelas dia.

Sementara, menurut dia, setelah suaminya yang menjadi pegawai negeri, hanya pensiunan yang dimanfaatkan untuk kesehariannya bersama Salwa.

“Saya senang, saya sedih, mas. Terima kasih PT ACA, barokah cucu saya untuk kebutuhan lebaran Idul Fitri,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam dua Sabtu (8/5/2021) dan Minggu (9/5/2021) hari road show Pekan Islami XIV Santunan Anak Yatim PT ACA dilaksanakan di tiga Kecamatan yaitu Pakisaji, Wagir dan Tajinan.

Dan, memberikan bikisan serta santunan kepada 511 anak ditambah 59 anak yatim dari Kecamatan Pagak, menjadi 570 anak yatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.