Kakek Cabuli Anak Dibawah Umur Diringkus Polisi

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Seorang Lanjut Usia (Lansia) polsek kembangan menetapkan S (71) sebagai tersangka atas kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur KAZ (6) di Kembangan Jakarta Barat, Kamis, (14/10).

S ditetapkan sebagai tersangka setelah pihak penyidik mengantongi bukti yang cukup.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Khoiri mengatakan, mulai kemaren (13/10/201), seorang lansia berinisial S (71) sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Tersangka S terbukti memenuhi unsur dalam kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur,” kata Khoiri saat dikonfirmasi, Kamis, (14/10/2021).

Sementra Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Alfianto menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap korban dan saksi untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Kami bersama dengan orang tua korban didampingi oleh pihak P2TP2A melakukan pendampingan terhadap korban baik secara hukum maupun psikologi,” ucap Ferdo.

Ia menambahkan, bahwa atas bukti dan keterangan saksi yang sudah diperoleh, sehingga penyidik telah menetapkan kakek berinisial S (71) sebagai tersangka.

“S sudah kami tetapkan sebagai tersangka Rabu (13/10) kemaren,” jelas Ferdo

Penyidik juga sudah membawa korban untuk dilakukan visum Et Repertum.

Namun, Ferdo akan menjelaskan alat bukti dan motif S melakukan pelecehan seksual terhadap KAZ saat jumpa pers dalam waktu dekat.

“Kami masih melengkapi berkas pemeriksaan, untuk lebih jelas terkait pengembangan kasus ini akan disampaikan saat konferensi pers mendatang,” kata Ferdo.

Seperti diketahui kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa anak di bawah umur berinisial KAZ (6) ini dilakukan oleh seorang lansia yang berumur 71 tahun.

Mengetahui hal ini, polisi langsung bergerak ke rumah korban dan terduga pelaku untuk melakukan penjemputan kepada korban dan pelaku.

“Tim Polsek dipimpin Kanit Reskrim AKP Ferdo Elfianto mendatangi TKP, melakukan persuasif dengan berkoordinasi dengan pengurus RT setempat, bagaimana situasi ini tetap kondusif,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *