Bupati Malang Resmikan Grand Kanjuruhan Resort Hotel dan Convention Hall

Spread the love

KEPANJEN, infoMALANGNEWS.com – Bupati Malang H. M. Sanusi, mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin meresmikan Grand Kanjuruhan Resort Hotel & Convention Hall. Sabtu (16/10/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Malang, H. Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, dan Forkopimda Kabupaten Malang.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin mengapresiasi keberanian owner Hotel Grand Kanjuruhan tersebut, karena sebagai pengusaha pasti tidak mudah untuk membuat keputusan membangun hotel dengan investasi yang cukup besar dan melalui perjalanan yang cukup panjang. Mulai dari perizinan, pembebasan tanah sampai dengan ketentuan syarat-syarat pembangunan hotel berbintang.

“Kami berharap hotel ini dapat memberikan manfaat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga dapat menaikkan ekonomi masyarakat Kabupaten Malang,” ujar Arumi Bachsin.

Sementara Bupati Malang H. M. Sanusi menyampaikan, bahwa pembangunan Grand Kanjuruhan Hotel merupakan salah satu spektrum fasilitas pendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Malang telah selesai dan siap untuk diresmikan penggunaannya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang saya mengucapkan Selamat dan Sukses teriring harapan agar keberadaan Grand Kanjuruhan ini dapat semakin menggairahkan perekonomian di Kabupaten Malang serta menjadi magnet investasi yang kuat bagi para investor untuk menanamkan modal dalam membangun fasilitas pendukung pariwisata maupun di sektor lainnya khususnya di wilayah Kepanjen,” ucap Bupati Malang dalam akunnya Prokopim Setda Kabupaten Malang, Sabtu (16/10/2021).

Sanusi jugamenjelaskan, bahwa Kabupaten Malang telah dikenal luas sebagai daerah yang memiliki eksotika alam dan kekayaan budaya sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Malang juga terus berupaya untuk mengembangkan dan memaksimalkan segala potensi pariwisata yang ada.

Pihaknya menyebut, apabila segala potensi tersebut dikelola dengan baik maka dapat menjadi sumber pendapatan dan kemakmuran bagi masyarakat di Kabupaten Malang.

“Dalam upaya untuk mengembangkan sektor Pariwisata dibutuhkan strategi yang tepat dan juga fasilitas pendukung yang lengkap salah satunya adalah fasilitas penginapan atau hotel. Sebagai sarana akomodasi umum, Bupati Malang berharap Grand Kanjuruhan Hotel ini nantinya dapat menjadi salah satu sarana penunjang bagi wisatawan yang sedang berkunjung di Kabupaten Malang,” ucapnya.

“Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berusaha mendorong iklim investasi agar semakin kondusif dan membuka lebar peluang bagi seluruh pihak yang tertarik untuk berinvestasi. Dengan harapan semakin banyaknya investasi yang masuk akan semakin mengakselerasi pembangunan daerah dan juga mampu menyerap tenaga kerja yang besar di Kabupaten Malang,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.