INFO JAKARTA

Hari ke 4 Operasi Zebra Jaya 2021, Satlantas Jak-Bar Berikan Teguran dan Makanan Gratis pada Pelanggar

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Hari ke 4 Operasi Zebra Jaya 2021  yang dilaksanakan pos Lantas Tomang, Jakarta Barat, mengarah memberikan teguran dan himbauan kepada pengendara yang melanggar, Jumat (19/11/2021).

Selain itu pihak polisi lalu lintas (Polantas) Jakarta Barat memberikan bantuan makan gratis kepada pengendara yang melanggar.

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Argadija Putra menjelaskan, bahwa pelaksanaan hari ke 4 (empat) operasi zebra jaya 2021 pihaknya sedikit memberikan nuansa berbeda.

“Pengendara kendaraan bermotor yang terbukti melanggar selain kami berikan teguran dan imbauan kami juga memberikan makanan gratis berupa bubur Kacang Ijo, Telor Rebus, Roti dan Aqua,” ujar Argadija saat dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, selain memberikan teguran dan imbauan kepad para pengendara yang melanggar, ia juga ingin memberikan pengertian kepada masyarakat secara soft dan humanis karena kebetulan pelaksaan opresi Zebra Jaya 2021 bertepatan hari Jumat berkah.

“Sehingga tujuan operasi Zebra Jaya 2021 dapat lebih mengena dan menyentuh hati masyarakat supaya masyarakat pun mengetahui tata cara serta peraturan mengendarai kendaraan dengan baik,” kata Argadija.

Dalam pelaksanaan hari ke 4 operasi Zebra Jaya 2021 terdata ada skitar 350 pelanggaran yang diberikan teguran.

“Pelanggaran lalu lintas yang kami temukan cukup bervariatif mulai dengan penggunaan knalpot brong, tidak dipasangnya TNKB maupun persyaratan perlengkapan kendaraan bermotor dan ganjil genap,” ucapnya.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melengkapi persyaratan kelengkapan dalam berkendara.

“Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan