Ciptakan Kondusifitas, Kapolres Metro Jak-Bar Kunjungi Ponpes Asshiddiqiyah di Kebon Jeruk

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo didampingi Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Quratul Ainy mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah di Jalan Panjang, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (23/11/2021).

Kedatangannya kapolres bersama jajaran di Ponles dalam rangka silaturahmi sskakigus memberikan bantuan sembako kepada Ponpes Asshiddiqiyah.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, Kunjungan yang dilakukan selain silaturahmi juga memberikan pesan kamtibmas dan juga mengajak tokoh agama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk dapat mewaspadai adanya berita bohong (hoax) yang dapat memengaruhi situasi Kamtibmas di Jakarta Barat.

“Kami mengajak untuk bersama-sama menciptakan kerukunan dan kebersamaan sehingga tercipta suasana yang aman, damai, sejuk dan selalu bersinergi antara tokoh agama dan polri dalam menjaga Jakarta Barat,” ujar Kombes pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/2021).

Ady juga meminta agar para tokoh agama untuk membantu tugas polri dalam menjaga keamanan di wilayah Jakarta Barat.

“Kami mohon kiranya pak kyai untuk menyampaikan baik kepada jamaah maupun masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Ady.

Selain bersalaturahmi, kapolres juga memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Paket sembako yang kami berikan diantaranya 5 karung beras, 5 Dus Indomie, 2 Dus Minyak Goreng dan 1 Dus Gula Pasir,” tuturnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Pimpinan Pondok pesantren Asshiddiqiyah KH Ahmad Mahrus Iskandar mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Polres Metro Jakarta Barat beserta jajaran dalam hal ini bapak kapolres Metro Jakarta Barat yang telah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi pondok pesantren Asshiddiqiyah.

“Ini merupakan hal yang baik hubungan emosional, sinergi antar Polri dan tokoh agama terus terjalin dengan baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di Jakarta Barat yang aman dan kondusif,” ujar KH Ahmad Mahrus Iskandar.

“Kami bersama pengurus Pondok Pesantren Asshiddiqiyah akan mendukung sepenuhnya kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas sehingga terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *