Supaya Tak Ulangi Kejahatan, Satbinmas Jakarta Barat Berikan Bimbingan  50 Warga Binaan

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Sat Binmas Polres Meteo Jakarta Barat dan Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Metro Jaya  menggandeng Dai Kamtibmas memberikan bimbibgan 50 tahanan ( warga binaan ) Polres Metro Jakarta Barat, Senin (22/11/2021).

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Quratul Ainy menjelaskan, bahwa kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum terhadap warga binaannya

“Kami dari Satbinmas Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama dengan Dai Kamtibmas memberikan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi para warga binaan,” ujar Kompol Ratna Quratul Ainy

Ratna menjelaskan, bahwa kegiatan penyuluhan ini selain untuk memberikan pemahaman tentang kesadaran hukum juga untuk meningkatkan kualitas keimanan para warga binaan.

“Sehingga nantinya masing-masing individu memiliki dasar pemahaman akan kesadaran hukum sehingga tidak akan mengulangi akan perbuatannya kembali dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat,” jelas Ratna

Menurutnya kegiatan penyuluhan ini bernilai sangat positif terhadap warga binaan yang sedang menjalani proses hukum.

“Nantinya diharapkan kegiatan ini bisa memicu rasa kepekaan dan nilai positif terhadap masing-masing individu sehingga bisa menimbulkan pribadi yang positif dan berguna bagi sesama,” ujarnya.

Ketua Dai Kamtibmas polda Metro Jaya Kyai H Tatang memberikan penyuluhan dimana pentingnya masing-masing pribadi / individu untuk selalu membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan.

“Apa yang telah terjadi hendaknya semua itu menjadikan sebagai pelajaran untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bertanggungjawab,” ucap Kyai H Tatang.

Sementata Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Quratul Ainy menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga binaan. dimana kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga binaan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami (Polri), para warga binaan agar tidak mengulangi kembali perbuatan yang mereka lakukan,” ujarnya.

(Johnit Simbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.