KABUPATEN

Wabup Malang Hadiri Peringatan HUT Ke-76 PGRI dan HGN di Aula SDI 2 Al-Ma’arif Singosari

SINGOSARI, infoMALANGNEWS.com – Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hanik Dwi Martha mengahadiri acara syakuran dalam rangka memperingati HUT ke-76 PGRI, Hari Guru Nasional dan Hari Aksara Internasional, yang berlangsung di Aula SDI 2 Al-Ma’arif tepatnya di Jl. Masjid Singosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang pada Kamis (25/11/2021).

Adapun dalam peringatan tersebut, PGRI cabang Singosari mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, indonesia Tumbuh”, dan dihadiri oleh Jajaran Perangkat Daerah di Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Singosari, Ketua PGRI Kecamatan Singosari, Kepala Sekolah TK, PAUD, SD, SMP dab SMA/K Kecamatan Singosari.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto memberikan apresiasinya kepada guru yang telah memberikan didikan untuk anak bangsa yang lebih baik.

“Pada hari ini, kita kembali mengenang semangat dan niat mulia para guru di seluruh tanah air. Dimana pada tanggal 25 November 1945, tepat 100 hari setelah Indonesia merdeka, puluhan organisasi guru yang berasal dari berbagai macam latar belakang, golongan dan status sosial, dengan semangat yang bertalu-talu menyatakan sepakat untuk melebur menjadi satu dalam sebuah wadah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),” ujar Didik dalam akunnya Setda Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malqng juga berharap, untuk seluruh insan pendidikan dapat terus dalam mengupayakan keberlangsungan pendidikan untuk anak-anak kita. Biar semua bisa menjadikan situasi ini sebagai laboratorium bersama untuk menghasilkan sebuah inovasi-inovasi baru dalam sistem pendidikan dengan mengutamakan sifat adaptif dan responsif terhadap segala perubahan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, tenaga kependidikan, tenaga administrasi utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati,” ucap Didik.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Malang akan terus mendorong guru-guru agar terus menciptakan orang-orang pintar, sesuai tugasnya sebagai tenaga pendidik

Kami akan terus mendorong guru-guru sebagai tenaga pendidik guna menciptakan orang-orang pintar,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan