Diduga Rem Blong, Mobil Dalmas Polda Gorontalo Terbalik Belasan Personel Luka-luka

GORONTALO, infoMALANGNEWS.com – Mobil Dalmas milik Dit Samapta Polda Gorontalo terbalik saat menanjak di jalan menuju Kantor Gubernur Gorontalo, Senin (29/11/2021).

Kecelakaan itu terjadi di Kelurahan Botu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, pada pukul 08.00 WITA. Dikabarkan, sebuah mobil pengendalian massa (Dalmas) milik Direktorat Samapta Polda Gorontalo terbalik saat melibas tanjakan menuju kantor gubernur. Kecelakaan mengakibatkan belasan personel Dit Samapta Polda Gorontalo mengalami luka-luka.

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, AKBP Arief Budiman menjelaskan, kecelakaan terjadi saat mobil Dalmas Direktorat Samapta Polda Gorontalo mengangkut personel menuju ke Kantor Gubernur Gorontalo.

“Ada tiga mobil berikut personel Dit Samapta dikerahkan, untuk mengawal rencana aksi unjuk rasa yang berlangsung di kantor Gubernur Gorontalo,” ujar Arif kepada wartawan saat di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Arif mengatakan, bahwa saat menuju ke Kantor Gubernur Gorontalo, salah satu mobil yang mengangkut 38 personel diduga mengalami masalah pada bagian rem. Hal itu mengakibatkan hilang kendali  dan diduga tak kuat menanjak.

“Karena kondisi tanjakan yang cukup curam dan diduga tak kuat menanjak, mobil berusaha mundur. Kondisi tanjakan yang cukup curam membuat mobil terbalik,” kata Arif.

Arief Budiman menjelaskan, dari 38 personel yang mengalami kecelakaan 16 di antaranya dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Selanjutnya 14 dirawat di Pusksemas Kabila, Bone Bolango. Serta 3 personel dirawat ke RS Multazam Kota Gorontalo.

“Saat ini kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah berhasil dievakuasi. Selanjutnya penyidik Lalu Lintas akan melakukan penyelidikan,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *