Bupati Malang Kunjungi Rumah Duka Korban Longsor di Perbatasan Kromengan dan Wonosari

Spread the love

KROMENGAN, infoMALANGNEWS.com – Bupati Malang, H. M. Sanusi mengunjungi rumah duka almarhum Cukup selaku korban longsor di perbatasan Kromengan dan Wonosari pada Senin (29/11/2021).

Adapun korban teraebut warga Dusun Krantil RT 12 RW 4, Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, H. M Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang, AKBP R. Bagoes Wibisono, perwakilan BPBD serta Muspika Kromengan dan Wonosari.

Selain kunjungan, Bupati Malang, H. M Sanusi juga menyerahkan bantuan dan santunan kepada keluarga korban.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar dalam menerima cobaan yang terjadi,” ucap Bupati Malang dalam akunnya Setda Kabupaten Malang, Senin (29/11/2021).

H. M Sanusi juga menjelaskan, bahwa berdasarkan laporan dari BPBD Kabupaten Malang, kejadian longsor tersebut berlangsung pada Minggu, 28 November 2021 pukul ±14.30 WIB di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, perbatasan antara Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan.

Pihaknya juga menyebutkan, bahwa pada Minggu pagi ± pukul 07.00 WIB, korban dan istrinya sedang melakukan pembersihan bekas longsoran dengan volume kecil, yang berupa material batu cadas dan beberapa pohon hingga siang hari.

<span;>Kemudian, lanjut Sanusi, sekitar pukul ± 13.00 WIB, korban diajak pulang oleh istrinya namun menolak lantaran hendak melanjutkan pekerjaannya membersihkan material longsoran. Namun selang waktu, sekitar pukul ±15.00 WIB, istri korban kembali ke lokasi kejadian dan menemukan longsoran dengan volume semakin besar. Mengetahui korban tidak ada di tempat, istri korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga setempat.

“Untuk sementara sedang diupayakan pencarian korban di sekitaran longsoran dan daerah sekitar,” jelas H. M Sanusi.

Dalam pencarian korban, kata Bupati Malang, bahwa pihaknya tengah mengerahkan tim gabungan dari TRC BPBD Kabupaten Malang, Muspika Kromengan dan Wonosari, Perangkat Desa Karangrejo, SAR Kanjuruhan, SAR Awangga, SAR Bhayangkara, dan bantuan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan Senin hari ini pada pukul 12.00 WIB dengan volume longsoran tinggi ±40 m, lebar ±60 m, serta ketebalan meterial ±5m,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.