Satnarkoba Polrestro Jakarta Barat Gagalkan Setengah Ton Ganja Jaringan Jawa dan Sumatra

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan setengah ton Ganja yang rencananya akan diedarkan pada  natal dan tahun baru  (Nataru) 2022 medatang.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan, bahwa sebanyak 534 Kg (setengah ton) narkotika jenis ganja yang diamankan tersebut jaringan antar pulau jmJawa dan Sumatera.

“Penangkapan tersebut merupakan hasil penangkapan sebelumnya di daerah Bekasi dan Mandailing Natal yang akan diedarkan saat Nataru,” ujar Ady Wibowo, Rabu, (8/12/2021).

Diketahui, bahwa jaringan ini akan mengedarkan narkoba ke pasaran sekitar pulau Jawa dan Sumatera khususnya di Jabodetabek

Dalam pengungkapan tersebut polisi mengamankan 9 orang pelaku diantaranya berinisial SD (45), FRN (37), AA (26), S (45), N (31), SP (56), M (56), dan K (51).

Sementara ady mengatakan, tiga orang lagi yang diamankan adalah sebagai tukang pikul atau mungkin petani, mereka yang membawa barang – barang tersebut dari ladang menuju jalan untuk diangkut.

“Jadi 9 orang yang kita amankan, itu perannya ” ucap Ady.

Artinya ini bagian dari ikhtiar dalam memerangi narkotika. Hampir tiap hari, banyak sekali pengguna narkoba yang menjadi korban.

“Jadi jumlah ganja yang berhasil diungkap, kalau dirupiahkan sekitar Rp. 2,6 – 2,7 milyar kalau di pasaran,” ujar Kalpores.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 juncto pasal 132 UURI no 35 tahun 2009 dengan ancaman paling lama 20 tahun dan denda maksimal 10 milyar.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.