INFO JAKARTA

Jelang Nataru, Polsek Kalideres Perkokoh Kamtibmas Bersama Para Penatua Gereja 

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Menjenlang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolisian sektor Kalideres Polres Metro Jakarta Barat menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan para Penatua, pendeta dan pengurus Gereja di wilayah Kalideres Jakarta Barat di Aula Polsek Kalideres, Kamis (16/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Hasoloan Situmorang, dan dihadiri Danramil 06/KD Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik, Wakapolsek Kalideres AKP Suparno, para Binmas dan Babinsa serta pengurus gereja sekecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang dalam arahan menyampaikan, untuk menghadapi perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, bahwa Polri bersama TNI menjamin akan memberikan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah Natal yang akan dilakukan oleh umat Nasrani (Kreisten) di wilayah Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

“Mohon kerja samanya semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi di wilayah Kalideres Jakarta Barat dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ujar Hasoloan.

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini akan sedikit berbeda dalam pelaksanaan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 yang lalu dengan Tahun Baru 2022 mendatang. Dimana Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Menteri Agama No. SE 33 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dalam Pelaksanaan Ibadah dan Peringatan Hari Raya Natal yang diterbitkan pada tanggal 12 Desember 2021.

“Surat Edaran ini bertujuan untuk mengatur pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di gereja/tempat yang difungsikan sebagai gereja pada Perayaan Natal Tahun 2021,” jelas Kapolsek.

Sementara perwakilandari para pendeta, pastor dan pengurus gereja yang ada di wilayah Kalideres menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih atas silaturahmi yang digelar oleh pihak Polsek Kalideres, Koramil 06/KD Kalideres dan seluruh aparatur Kecamatan Kalideres tersebut.

“Kami sangat senang bisa berkumpul pada acara ini dengan keadaan sehat dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta memberikan rasa aman dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ucap para penatua Gereja,

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan