Cegah Civid-19 dan Omicron, Petugas Terminal Kalideres Lakukan Pengetatan

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Untuk mencegah penjalaran virus Covid-19 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Terminal Kalideres, Jakarta Barat menggencarkan pengetatan twrhadap para calon penumpang bus Antar Kota Abtar Provinsi (AKAP) di pintu masuk terminal.

Pengetatan tersebut, diberikan terhadap para calon penumpang yang baru datang masuk dalam area Terminal bus Kalideres, Jakarta Barat.

“Semua penumpang bus AKAP yang masuk dilakukan pengecekan melalui barcode peduli lindungi. Ini gunanya untuk mengetahui bahwa penumpang menjalankan prokes,” ujar Komendan Regu (Danru) Gatot Hendro saat dikonfirmasi, Senin (17/1/2022).

Gatot juga mengatakan, selain penumpang, pengantar baik ojek online maupun pengantar pribadi juga dilakukan pengecekan.

“Yang kami periksa bukan hanya penumpang saja, pengantarnya juga dilakukan pengecekan. Karena ini program pemerintah untuk menekan Covid-19,” kata Gatot.

Kepala Terminal Kalideres, Jakarta Barat Revi Zulkarnain juga menjelaskan, bahwa semua penumpang yang masuk di Terminal Kalideres rata-rata sudah tervaksin. Hal ini diketahui setelah personel perhubungan setiap harinya dilakukan pengecekan.

“Semua penumpang rata-rata sudah tervaksin, karena setelah dilakukan pemeriksaan mereka (penumpang) sudah menunjukan surat vaksin,” jelas Revi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *