METROPOLITAN

Percepat Vaksinasi Anak, Polsektro Kebon Jeruk Bersama Ibu PKK woro-Woro di Permukiman Padat Penduduk

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Guna percepatan Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat bersama ibu PKK blusukan woro-woro ke permukiman padat penduduk Guji Baru Rw 02 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Minggu (16/1/2022).

Kegiatan woro-woro  yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi, sekaligus mendatangi warga secara door to door bersama ibu PKK dengan target vaksinasi anak sebanyak 100 anak dan dilaksanakan di Posyandu RT 05/02 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi mengatakan, bahwa pelaksanaan woro woro ke pemukimanan padat penduduk tersebut bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 tahun.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity,” ujar Slamet saat dikonfirmasi, Minggu (16/1/2022).

Slamet juga mennelaskan, kegiatan tersebut dibantu dengan ibu-ibu PKK dan RW setempat dengan mendatangi warga secara Door to door untuk mengedukasi secara langsung tentang pelaksanaan vaksinasi anak.

“Kami woro-woro ini untuk mengajak warga bagi anak-anaknya yang belum di vaksinasi untuk mendatangi lokasi vaksin di Posyandu RT 05/02 Duri Kepa,” jelas Kapolsek.

Adapun vaksin yang kami gunakan untuk vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Selain itu, ia juga mengedukasi kepada masyarakat walaupun mereka sudah divaksinasi, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Jangan lengah karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan