Polsek Kebon Jeruk Gandeng P2TP2A Lakukan Trauma Healing pada Anak Korban Kebakaran di Duri Kepa

Spread the love

JAKARTA, infoMalangnews.com – Jajaran Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat menggandeng Pusat Perlindungan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) memberikan Trauma Healing dan Psiko Sosial pada anak-anak korban kebakaran di Posko Pengungsian di wilayah Perumahan Kepa Duri Mas blok MM RT02/04, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (4/2/2022).

Trauma healing, selain Dinas P2TP2A, Polsek Kebon Jeruk juga melibatkan ssjumlah Polisi Wanita (Polwan) Polsek Kebon Jeruk.

Adapun petugas dari Dinas P2TP2A berjumlah tujuh orang, diantaranya Firhan Thalib, Rahma, Linda, Mega, Aniza, Fahat dan Hanina. Sementara 2 anggota Polwqn dari Polsek Mebon Jeruk, yaitu Aipda Nova Handayani dan Briptu Meita Tirtasari.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi menyampaikan, bahwa dalam giat Trauma healing dan psiko sosial (penguatan fisik) tersebut bertujuan untuk menghilangkan trauma pada anak-anak dalam peristiwa kebakaran sehingga mereka dapat kembali ceriah.
“Ini penting, kita lakukan kegiatan Trauma Healing dan psiko sosial untuk anak-anak korban kebakaran karena mereka akan kembali ceria,” ujar Kompol Slamet Riyadi saat memimpin langsung pelaksanaan Trauma Healing di Posko Presisi Tanggap Bencana tiga pilar di Perumahan Duri Mas, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jumat (4/2/2022).

“Untuk mengembalikan trauma pasca kebakaran, mereka (anak-anak) diajak bernyanyi bersama, menggambar emosi dan main game,” imbuhnya.

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa dalam peristiwa kebarakan di Perumahan Kepa Duri Blok QQ RT 02/04 terjadi pada 1 Februari 2022 sekitar pukul 02.55 WIB, yang mengakibatkan 100 rumah terbakar.

“Terdampak dari kebakaran itu sehingga 113 KK dengan 336 jiwa harus kehilangan rumah tinggal dan harta bendanya,” jelas Slamet.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.