Buruknya Sistem Drainase, Hujan Sebentar Permukiman RW 01 Rawa Buaya Tergenang Air 40 Cm

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Hanya guyuran hujan sebentar permukiman RW 01, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat tergenang air kurang lebih 40 cm.

Selain permukiman,  ruas jalan Palapa Rawa Buaya juga langganan genangan air. Hari ini Sabtu (5/2/2022) jalan tersebut tergenang 30 cm akibat guyuran hujan dari sejak pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.

Dari pantauan infomalangnews.com dilokasi seringnya terjadi genangan air di jalalan Palapa dan permukiman RW 01 tersebut karena terpuruknya sistem drainase. Diperoleh keterangan dari warga setempat mereka juga membenarkan bahwa saluran air di jalan Jembatan Baru bekum lama diperbaiki (Refunsi) oleh petugas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat.

Yus salah satu warga setempat menyesalkan lantaran rumah juga sering menjadi langganan genangan air.

“Rumah saya sudah menjadi langganan genangan air walau hanya hujan sebentar. Ini semua penyebabnya karena saluran air gak berfungsi,” ujar Yus.

Ia juga mengungkapkan, bahwa saluran air di jalan Jembatan Baru, Rawa Buaya, Cengkareng belum lama diperbaiki oleh pibak Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat. Namun setiap ada hujan 2 hingga 3 jam permukima  dan ruas jalan tergenang air.

“Belum lama got di sikitaran jalan Jembatan Baru diperbaiki oleh petugas SDA Walikota Jakarta Barat, tapi tetap saja gak berfunsi,” ungkapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.