METROPOLITAN

Polrestro Jak-Bar Buka Gerai Vaksin Booster di Tambora

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Gerai Vaksin booster Polres Metro Jakarta Barat hadir di sentra kuliner jalan Hanura Raya, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (20/2/2022).

Pelaksanaan gerai vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari hari Minggu 20 Februari 2022 hingga Senin 21 Februari 2022.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Quratul Ainy di dampingi Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di sentra kuliner di jalan Hanura Raya, Tambora, pihaknya menyediakan 150 dosis vaksinasi.

“Allhamdulillah pelaksanaan vaksinasi kemarin sebanyak kurang lebih 100 warga telah tervaksinasi Covid-19,” ujar Ratna saat dikonfirmasi, Senin (21/2/2022).

Kegiatan vaksinasi ini pihaknya menyasar ditempat pusat keramaian seperti sentra kuliner.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya kita (polri) untuk menjemput bola agar pencapaian vaksinasi masyarakat khususnya di Jakarta Barat dapat optimal,” kata Ratna.

Selain itu, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat sekitar lokasi mengenai vaksinasi, pentingnya prokes ditengah pandemi Covid-19 hingga pembagian masker.

“Pelaksanaan vaksinasi ini kami bekerja sama dengan nakes dan menyediakan baik itu vaksin pertama dan kedua maupun booster,” ucapnya.

Lebih jauh, Ratna mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Tambora yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera mendatangi lokasi gerai vaksinansi di sentra kuliner jalan Hanura Raya, Tambora karena hari ini Senin, 21 Februari 2022 yang merupakan hari terakhir pelaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi ini sangatlah penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpapar nya virus Covid-19,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan