Peringati Isra Mi’raj 1443 H, Polsek Kalideres Santuni Anak Yatim Piatu

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Polsek Kalideres bersama 3 pilar memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 di lantai 2 Polsek Kalideres, Kamis (3/3/2022).

Peringatan isra mi’raj tersebut, mengundang ustadz Maulana Yusuf untuk dakwah memberikan siraman rohani kepada seluruh jajaran Polsek Kalideres dan tiga pilar serta tamu undangan.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Syafri Wasdar mengatakan, bahwa hari ini adalah hari yang sangat bermakna bagi seluruh umat muslim.

“Karena hari ini kita telah memperingati suatu peristiwa besar dan mulia yakni Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” kata Syafri saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Syafri juga memperkenalkan diri selaku kapolsek baru di Kalideres setelah ia menggantikan Kompol Hasoloan Situmorang. Pihaknya meminta dukungan baik kepada para tokoh masyarakat maupun tokoh agama serta segenap pihak untuk membantu jajaran polsek Kalideres.

“Mohon Doa dan dukungannya untuk bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kalideres yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Kegiatan isra mi’raj tersebut bertemakan “Dengan Semangat Isra Mi’raj kita kuatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah serta Ukhuwah Insaniyah sesama anak bangsa demi persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia”

Sementara ustadz Maulana Mansyur dalam ceramahnya menjelaskan, bahwa Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW.

Saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu.

Isra berarti perjalanan di malam hari, sementara Mi’raj adalah kenaikan sedangkan Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masji Al Aqsa di Yerusalem.

Kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha.

Isra Miraj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW dalam satu peristiwa.

Akan tetapi, Isra dan Miraj sebenarnya terdiri dari dua bagian perjalanan Nabi Muhammad SAW, yaitu Isra dan Mi’raj.

“Memetik momentum Isra Mi’raj di masa pandemi Covid-19 ini mari kita tingkatkan kualitas dalam beribadah, maupun dalam kehidupan sehari-hari dan keluarga,” kata Ustadz Maulana Mansyur.

Dalam Isra Mi’raj tersebut, polsek Kalideres juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar dan sesuai dengan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *