Peristiwa Berdarah di Kapuk, Babinsa Koramil 04/Cengkareng Pelda M Jaelani Berhasil Bekuk Pelaku

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Babinsa Kelurahan Kapuk Koramil 04/Ck Cengkareng Kodim 0503/ JB Jakarta Barat Pelda M. Jaelani bersama warga berhasil mengamankan Pelaku Penusukan di jalan  Pedongkelan RT 12/013, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jum’at (4/3/2022) pada pukul 10.30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Pelda M Jaelani mengatakan, pihaknya sebelumnya mendapat informasi dari warga bahwa adanya peristiwa penusukan. Dari informasi tersebut, ia langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengamankan pelaku penganiayaan disertai penusukan dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis pisau dapur berinisial S (36) asal Kebumen, Jawa Tengah.

“Saat di komando saya mendapat telephone dari warga bahwa di Pedongkelan Belakang RT 12/013 Kel Kapuk Kec. Cengkareng Jakarta Barat ada orang ditusuk. Saya langsung berangkat ke TKP,” ujar Pelda M Jaelani saat dihubungi infomalangnews.com Jumat ( 4/3/2022).

Setiba di TKP, kata Pelda Jaelani,  keberadaan pelaku sembunyi di loteng. Sehingga ia hsrus  membujuk pelaku supaya turun dari loteng untuk menyerahkan diri.

“Setelah saya bujuk , akhirnya pelaku turun dari loteng namun menggenggam pisau dapur diduga sajam itu yang digunakan untuk menusuk dua korban karena di tangannya masih penuh dengan darah,” ucapnya.

Jaelani pun teriak, minta pelaku supaya melepaskan pisau yang masih dipegangnya, namun  Pelaku tidak menghiraukan dan pisau tetap dalam genggamannya. Pada saat pelaku turun dari tangga, beruntuk saksi Taupik menarik tangan pelaku yang sedang menggenggam pisau dari bawah tangga sehingga pelaku terjatuh.

“Pada saat pelaku terjatuh, saya langsung merampas pisau tersebut, dan pelaku berhasil kami Bekuk,” jelasnya.

Selanjutnya Pelda Jaelani bersama Warga berusaha naik keloteng dan ternyata masih ada korban lagi diatas yang tertusuk dibagian dada sebelah kanan.

“Saya minta bantuan warga untuk supaya membawa korban ke Rumah Sakit,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jaelani menyebutkan, dalam peristiwa  berdarah tersebut, ada 2 orang korban, yakni  Anwar Anusi (34) dan Sunardi (58).

“Pelaku dan 2 korban sama-sama karyawan di perushaan bakso Malang, di Pedongkelan, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat,” kata Jaelani.

Dua korban masih masih dalam peeawatan medis di RSUD Cengkareng, sementara pelaku sudah serahkan ke Polsek Cengkareng untuk proses hukum lebih lanjut.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *