METROPOLITAN

Jelang Ramadhan, Polsek Kebon Jeruk Bersama Tiga Pilar Serta Element Masyarakat Deklarasi Anti Tawuran

infoMALANGNEWS.com JAKARTA – Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat bersama tiga pilar dan toloh agama  (Toga), tokoh masyarakat (Tomas) serta berbagai element masyarakat lainnya mendeklarasikan Anti Tawuran di aula lantai 3 polsek kebon jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/4/2022).

Deklarasi yang dihadiri dari beberapa elemen seperti RT, RW, Lurah dan tokoh masyarakat itu dilakukan untuk mencegah adanya aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi mengatakan, deklarasi ini dilakukan sebagai bentuk tindakan kepolisian dalam melakukan pencegahan aksi kriminal, khususnya tawuran yang kerap terjadi di wilayah khususnya Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Deklarasi anti tawuran ini adalah suatu bentuk tindakan kepolisian yang mana ini adalah strategi polisi yang di mana kita menggunakan prevention crime atau pencegahan terhadap kejahatan,” kata Slamet, Sabtu (2/4/2022).

Selain itu, tujuan dari deklarasi anti tawuran tersebut, untuk mengetahui akar permasalahan yang terjadi di masyarakat yang memang sering melakukan tawuran pada saat bulan suci ramadhan.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, bahwa dalam deklarasi anti tawuran tersebut, ia mengumpulkan berbagai elemen masyarakat mulai dari anak-anak muda dari perwakilan karang taruna di masing masing wilayah serta RT, RW, Lurah dan Camat untuk melakukan sosialiasi dan imbauan terhadap warganya.

Dalam deklarasi itu, ada beberapa kesepakatan yang harus dipenuhi dan menjadi tanggung jawab bersama, khususnya RT maupun RW yang mempunyai peranan penting dalam membina warganya.

“Apabila deklarasi atau kesepakatan ini dilanggar tentunya akan menempuh jalur hukum yang ada,” tegas Kapolsek.

Slamet juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak berbuat kriminal, terlebih pada saat bulan suci ramadhan. Hal itu supaya masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khidmat.

“kita jaga perilaku yang santun apalagi pada saat bulan suci Ramadhan, kita harus saling mengawasi san apabila ada tindakan kriminal segera laporkan ke polsek,” tutur kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, bahwa pihaknya juga mendirikan posko di Rel Green Garden Kedoya Utara, didepan Pasar Patra Duri Kepa dan di jalan Cenderawasih pengumben Sukabumi Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat.

“Karena tiga lokasi tersebut yang sangat rawan terjadinya aksi tawuran,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan