METROPOLITAN

Hari Pertama Ibadah Puasa Ramadhan, Satreskrim Polres Jak-Bar Cek Harga Sembako di Pasar, Ini Daftar Harganya

infoMALANGNEWS.com JAKARTA – Hari Pertama umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H, Personel Sat Reskrimsus Polres Metro Jakarta Barat kembali melakukan Patroli dan memonitoring dan mengecek persediaan harga sembako di Sejumlah pasar di Jakarta Barat, Minggu (3/4/2022).

Adapun pasar yang dilakukan pengecekan diantaranya PD Pasar Jaya Cengkareng Timur, PD Pasar Jaya Jembatan Lima, PD Pasar Jaya Jembatan 2, PD Pasar Grogol, PD Pasar Citra Garden, PD Pasar Slipi, PD Pasar Kedoya, PD Pasar Palmerah, Pasar Taman Surya Kalideres, Pasar Puri, dan PD Pasar Mangga Besar  Taman Sari.

Kelanjutan monitoring ini dilakukan untuk pencegahan agar tidak terjadinya kelangkaan persediaan stock minyak goreng dan harga minyak goreng berikut harga sembako.

“Kami ingin memastikan bahwa persediaan dan harga minyak goreng maupun sembako stabil,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu (3/4/2022).

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat yang sangat berdampak pada situasi Kamtibmas.

“Kegiatan ini dilakukan guna memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucap Kombes Ady Wibowo.

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, pihaknya berharap peran aktif masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun adanya penyimpangan harga yang tidak sesuai di pasaran.

“Jangan ragu dan laporkan kepada kami jika menemukan adanya penyimpangan yang tidak sesuai di pasaran,” tegasnya.

Dari hasil pengecekan hari ini Minggu 3 Maret 2022, berikut daftar harganya: di Harga beras kisaran Rp. 13,000, Gula Pasir Rp. 15,000, Daging Sapi Rp. 150,000, Daging Ayam Rp. 40,000, Telor Ayam Rp. 26,000, Susu kaleng Rp. 11,500, Jagung Rp. 10,000, LPG ukuran 3 KG Rp. 16,500 dan garam Rp. 14,000.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan