METROPOLITAN

Polsek Kalideres Gelar Rapat Koordinasi Bersama Tiga Pilar Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas  Bulan Suci Ramadhan

infoMALANGNEWS.com JAKARTA – Jajaran Polsek Kalideres bersama Tiga Pilar Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat menggelar rapat koordinasi di ruang rapat Mapolsek Kalideres untuk mengintensifkan Kamtibmas menghadapi bulan suci Ramadhan, Jumat (1/3/2022).

Dalam rapat tersebut, Kapolsek Kalideres AKP. Syafri Wasdar menyampaikan, pada masa PPKM dalam level 2 saat ini ada kelonggaran aktifitas untuk masyarakat dan Ibadah yaitu 75 %. ia mengingatkan, masyarakat agar selalu waspada terkait gangguan kamtibmas.

“adanya kelonggaran di Level 2 ini, tentunta akan di manfaatkan oleh masyarakat terutama para pemuda dan anak-anak untuk melakukan tawuran, Sahur On The road atau kegiatan yang mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Kalideres,” jelas Syafri.

Dimungkinkan, kata Kapolsek, kelengahan masyarakat setiap bulan Ramadhan akan meningkatnya kerawanan kamtibmas, seperti terjadinya pencurian dan kebakaran.

“Usai Sholat Taraweh, kita harus selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tutur kapoksek.

Pihaknya berharap jajaran Polsek Kalideres bersama tiga pilar agar terus mengantisipasi kerawanan kamtibmas, akan didirikan Pos bersama dan Pos pantau di Pos Lantas Daan Mogot Baru yang akan dipimpin oleh 2 orang Perwira Polsek Kalideres dan melibatkan Koramail 06/KD Kalideres, Satpol PP, Dishub, Damkar, Citra Bhayangkara dan Senkom Kecamatan Kakideres.

“Pos pantau akan didirikan  dilokasi titik rawan. Sementara di setiap Kelurahan agar dikendalikan oleh Lurah, Babinkamtibmas dan Babinsa, para RW dan RT,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan