INFO JAKARTA

Tak Paham Tujuan Demo, 50 Remaja Pelajar Yang Diamankan Akan Diberikan Pemahaman di Polsek Kalideres

infoMALANGNEWS.com JAKARTA – Terkait 50 orang remaja tanggung yang berhasil diamankan jajaran Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, lantaran hendak ikutan demo bergabung Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM SI) di gedung DPR RI, secara keseluruhan akan diberikan pemahaman oleh Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar.

“Sebanyak 50 anak remaja tersebut, yang kami amankan bersama petugas gabungan tiga pilar, nantinya akan kami berikan pemahaman. Kareba puluhan remaja ini tujuannya hanya mau ikutan demo di Gedung DPR RI, kata Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar ketika dikonfirmasi, Senin  (11/4/2021).

Syafri juga menjelaskan, bahwa puluhan remaja yang berhasil diamankan, statusnya masih pelajar di berbagai sekolah di wilayah Tangerang Kota dan Kabupaten. Sedangkan sebagaian orang berprofesi tukang ojek dan pengangguran juga berangkat ikutan demo. Saat dilamukan penggeledahan tidak ditemukan peralatan demo seperti sajam dan lain-lainnya.

“Mereka hanya mau ikutan demo saja, dan tidak paham apa yang akan dilakukan. Saat kami geledah satu persatu tidak ditemukan adanya peralatan seperti sajam dan lainnya,” terang Syafri.

“Mereka juga mengakui ikut demo gabung bersama mahasiswa di gedung DPR hanya beekabar melalui medsos,” jelas Kapolsek.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan