INFO JAKARTA

Diduga Akan Ikut Demo 11422 di DPR/MPR, 206 Orang Diamankan Polrestro Jakarta Barat

infoMALANGNEWS.com JAKARTA – Diduga hendak beraksi demo di gedung DPR/MPR RI, sebanyak 206 orang diamankan Polres Metro Jakarta Barat, Senin (11/4/2022).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, Polres Metri Jakarta Barat berhasil mengamankan ratusan orang pelajar dan masyarakat umum yang diduga hendak akan melakukan aksi unjuk rasa dari beberapa lokasi penyekatan.

“Kami lakukan pemeriksaan untuk menghindari adanya masyarakat membawa barang-barang yang berbahaya agar demo para mahasiswa tersebut bisa berjalan lancar,” ujar Ady saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Ratusan orang yang diamankan tersebut, akan dilakukan pendataan sebelum mereka dipulangkan.

“Kami data dulu, tak hanya itu saja kami juga memberikan mereka kesempatan untuk bisa memperoleh vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu dosis 1, dosis 2 maupun booster,” tuturnya.

Selain itu, lanjut ady, pihaknya juga menyediakan mereka buka puasa bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami sediakan mereka makanan dan minuman bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Secara keseluruhan, mereka yang diamanka yang diamankan tidak ditemukan adanya yang membawa barang berbahaya.

“Alhamdulillah, tidak adanya yang membawa barang berbahaya,” ucap Ady.

“Kami akan segera pulang kan mereka kerumah masing-masing,” jelasnya.

Sementara bagi para pelajar sebelum dipulangkan, pihak Polres Metro Jakarta Barat terlebih dahulu akan memanggil pihak sekolah maupun orang tuanya.

“Sebelum dipulangkan terlebih dahulu mereka harus membuat surat pernyataan agar tidak mengikuti aksi demo dan lebih fokus untuk belajar menimba ilmu,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan