METROPOLITAN

Satres Narkoba Polrestro Jakarta Barat Gelar Gerai Percepatan Vaksinasi di Gereja GSJA Cengkareng

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan percepatan vaksinasi di tempat ibadah, tepatnya di gereja GSJA Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat.

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo melalui Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan sebelum pelaksanaan kami telah melakukan koordinasi kepada pihak gereja.

“Mereka sangat menyambut baik akan kegiatan tersebut dan menyampaikan kepada jamaat gereja maupun warga sekitar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi,” ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfirmasi, Senin (18/4/2022).

Adapun pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh AKP Asmoro Bangun dan AKP Anggoro beserta anggota dan relawan tenaga kesehatan dengan menyiapkan sebanyak 100 dosis vaksinasi jenis Astrazeneca.

“Dari 100 orang yang telah mendaftarkan terdapat 80 orang yang telah berhasil divaksinasi sementara sisanya tertunda karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk divaksinasi,” ucapnya.

Pelaksanaannya, selain melayani vaksinasi booster, juga melayani warga yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 1, maupun dosis 2.

Taufik menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi setiap hari tergelar 129 Gerai yang tersebar di polsek-polsek hingga tgl 18 April hari ini dengan capaian sampai saat ini 647.879 atau 33, 52 % tervaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan sampai tanggal 24 April sebelum masyarakat melaksanakan mudik lebaran,” jelas Taufik.

“Sedangkan saat ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dimana salah satu persyaratan mudik/perjalanan harus sudah mendapatkan vaksinasi booster,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan