INFO JAKARTA

Jelang Takbir Idul Fitri 1443 H/2022 Personel Kebersihan Rw 02 Cengkareng Timur Bersihkan Sampah

JAKARTA, infomalangnews.com – Menjelang malam takbir Hari Raya Idul Folitri 1443 H/2022 M personel kebersihan RW 02, Kelurahan Cebgkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat menyapu bersih sampah-sampah di sepanjang jalan Bangun Nusa dan depan PD Pasar Jaya Cengkareng.

Pembersihan sampah di sekitaran PD Pasar Jaya pada Minggu (1/5/2022) sore tadi dipantau langsung oleh Ketua RW 02 H Husen Ali bersama jajaran keamanan dan pengurus RW.

Ketua RW 02 H Husen Ali mengatakan, membersihkan sampah di wilayah sudah menjadi kuwajiban rutin bagi personel kebersihan diwilayahnya. Terutama sampah-sampah yang ada di sekitaran PD Pasar Jaya usia para pedagang sayuran menjelang malam takbir Hari Raya Idul Fitri.

“Setiap menjelang malam takbir hari raya idul fitri, kita khususkan lebih awal untuk membersihkan sampah di sekitaran PD Pasar Jaya Cebgkareng. Tujuannya, saat gema takbir berlangsung keadaan wilayah sudah bersih,” kata H Husen saat dikonfirmasi, Minggu (1/5/2022) sore tadi.

Ia menjelaskan, setelah sampah terkupul di tempat penampungan sementara (TPS) disisi Jalan Daan Mogot, hari itu langsung diangkut ke tempat penampungan akhir (TPA) Bantar Gebang Bekasi.

“Jadi, kami tidak mau adanya penumpukan sampah diwilayah. Apalagi hari ini bertepatan malam takbir menuju hari kemenangan bagi umat muslim yakni hari raya Idul Fitri 1443 H, sehingga sampahpun langsung diangkut ke TPA Bantar Gebang Bekasi,” ujar Ketua RW 02.

“Kami gerak cepat, untuk mengangkut sampah yang terjadi penumpukan diwilayah karena kami bekerjasana debgan petugas kebersihan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Barat,” turupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan