INFO JAKARTA

Viral di Medsos, Video Mengabarkan Adanya Perampokan 3 Orang Tewas di Kalideres Hoax

JAKARTA, infomalangnews.com – Tengah Viral sebuah video berdorasi 26 detik di media sosial (Medsos) dan group WhatsApp yang memperlihatkan sebuah kejadian perampokan di Jalan Perumahan Citra 6, Kalideres Jakarta Barat, ternyata video tersebut hoaks.

Dalam tayangan video tersebut, memperlihatkan sejumlah kendaraan yang melintas berjalan pelan-pelan. Sebab, tampak keramain di sebuah toko sekitar lokasi dari sisi sebelah kanan dan sambil mengendarai kendaraan dan berbicara setuasi di loaksi seolah terjadi adanya perampokan.

Pada tayangan video itu juga terdengar suara seorang laki-laki yang diduga sebagai perakab gambar video sambil menyebutkan jika terjadi perampokan dan terdapat korban tiga orang tewas dan kerugian Rp. 1,5 miliyar.

“Diinfokan untuk temen-temen diwilayah Citra 6 telah terjadi perampokan dengan bersenjata api, tiga orang tewas nih ya, di citra 6, telah terjadi perampokan 1,5 Miliyar nih, kalau ada di Citra 6 merapat nih” seperti yang dalam suara seorang pria dalam rekaman video yang viral di medsos pada Jumat (20/5/2022).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Iptu Subartoyo menegaskan, bahwa video yang viral di medsos tersebut hoaks. Karena setuasi lokasi yang disebutkan dalam video tersebut saat aman dan tidak terjadi apa-apa.

“Adapun video yang tengah viral di medsos, bahwa adanya perampokan di Perumahqn Citra 6 tersebut adakah hoax,” jelas  Subartoyo saat dikonfirmasi infomalangnews.com, Jumat (20/5/2022).

Ia mengimbau agar masyarakat tidak langsung percaya atas video yang isi infornasinya belum tentu kebenarannya.

“Kami minta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya adanya video yang viral di medsos, karena belum tentu kebenarannya,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan