NUSANTARA

Pengail Nafkah di Lapak Barkas Cengkareng Belum Ada Pilihan Bakal Presiden 2024 Mendatang

JAKARTA, infomalangnews.com – Banyak orang yang hudupnya menfkahi anak dan istrinya serba pas-pasan atau sering dsebut gali lubang tutup lubang, inilah orang-orang yang setiap hari mangail nafkahnya di sebuah lapak barang bekas (Barkas) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dilapak tersebut, mereka setiap hari berjubel antri. Mereka masing-masing mencari barang bekas sesuai pilihannya. Misalnya handphone mati, jam tangan mati dan jenis elektronik lainnya.

Ketika ditanya menyoal pemilihan presiden tahun 2024 mendatang, Agus warga Cengkareng Jakarta Barat, salah seorang penggemar barang-barang lapak mengatakan, sampai saat belum satupun calon presiden yang sudah digembar-gemborkan dimedia baik dimedia online maupun di media sosial (Medsos).

“Belum ada yang pas untuk dipilih para calon presiden yang sudah degembar-gemborkan dimedia itu. Prinsip kami orang kecil menilai sama saja siapapun presidennya,” kata Agus saat diminta pendapatnya pada Selasa (24/5/2022) terkait calon presiden yang pantas memimpin negeri ini.

Sementara Fajar salah satu pedagang loakan kawakan di Cengkareng mengungkapkan, bahwa dirinya males bicara soal politik, terlebih menyebutkan siapa prisiden yang pantas memimpin bangsa ini, diantara Anies Bawesdan, Ganjar Pronowo, Puan Maharani, Probowo Subiyanto, dan Andika.

“Mohlah ( gak maulah ) mengomentari soal orang gedean itu. Walaupun salah satunya mereka ada yang jadi preaiden, tetap saja saya jadi pedagang loakan, dan selama ini sudah berganti-ganti presiden kemiskinan dan gembel jalanan masih banyak. Kami butuh jalan keluar bagaimana caranya menghilangkan kemiskinan dan gembel-gembel jalanan itu,” ujarnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan