METROPOLITAN

Polrestro Jakarta Barat Gelar Patroli Gabungan Sisir Perkotaan dan Permukiman

JAKARTA, infomalangnews.com – Polres Metro Jakarta Barat bersama petugas gabungan Jakarta Barat menggelar kegiatan patroli skala besar pada Sabtu, (4/6/2022) malam.

Apel patroli gabungan skala besar tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bertempat di CNI Puri Kembangan Jakarta Barat diikuti sebanyak 135 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan citra bhayangkara.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, setiap harinya Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan patroli skala sedang.

Di malam akhir pekan ini melaksanakan patroli skala besar dimana aktivitas masyarakat semakin meningkat.

“Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Pasma saat dikonfirmasi, Minggu (5/6/2022) dini hari.

Pasma menjelaskan, kegiatan patroli skala besar malam ini, oihaknya membagi sebanyak 4 UKL.

“Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” jelas Pasma.

Dia menambahkan m, bahwa dalam patroli skala besar ini petugas gabungan akan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan dan pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

“Kami juga menerjunkan kendaraan taktis (Rantis) dalam patroli skala besar,” ucapnya.

Kegiatan preventif ini, kata kapolres, bahwa sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman.

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati,” tutupnya

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan