INFO JAKARTA

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Masjid Jami Al-Hidayah Cengkareng Timur Kurban 4 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing

JAKARTA, infomalangnews.com – Hari Raya Idul Adha 1443 H, Masjid Jami Al-Hidayah Jalan Bangun Nusa 3, RW 02, Kelurahan cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat Kurban 4 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Ketua RW 02, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, H Husen Ali mengatakan, sapi dan kambing yang akan disembelih pada hari Raya Idul Adha 1443 H, tahun 2022 Masehi yang jatuh pada hari ini Minggu, (10/7/2022) sudah bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Korban pada Idul Adha 1443 H tahun ini 2022 Masehi ada 4 ekor sapi dan 15 ekor kambing, semuanya sudah diperikasa dan dinyatakan bebas dari PMK oleh Dinas Kesehatan Jakarta Barat. Jadi warga yang berhak menerima daging kurban tidak usah khawatir karena sapi dan kambing yang dipotong sudah terverifikasi sehingga layak dikonsimsi,” kata H Husen Ali saat dikonfirmasi sebeleum pelaksanaan penyembelihan hewan, Minggu (10/7/2022).

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di depan Masjid Jami Al-Hidayah Jalan Bangin Nusa 3, RW 02 Cengkareng Timur.

“Untuk tabun ini, pemotongan bewan korban dilaksanakan didepan Masjid Jami Al-Hidayah, sedangkan kurban tahun lalu pemotongannya dilakukan dihalaman Sekretariat RW 02 perumahan Cengkareng Elok,” ujar Ketua RW 02.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Ketua Masnid Jami Al-Hidayah H Iman mengatakan, babwa korban untuk tahun ini masih dalam kondisi Covid-19. Meskipun sudah ada pelonggaran dari pemerintah.

“Alhamdilillah Idul Adha 1443 H tahun ini, kita masih melaksanakan kurban meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan kita akan segera bebas dari Covid-19, agar ekonomi segera pulih kembali,” pungkas H Iman.

Sementara Ketua Panitia Kurban Idul Adha 1443 H Faisal Abdad Husen mengatakan, bahwa daging kurban dibagikan ke warga yang berhak menerima di masing-masing kewilayahan RT.

“Daging korban setelah kita bungkus masing-masing 5 ons perbungkus langsung kita bagikan ke warga kewilayahan RT,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan