INFO JAKARTA

Takut Kebanjiran, Lurah Joglo Kembangan Kerahkan PPSU Bersihkan Saluran Air

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Kelurahan Joglo Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, melakukan penataan wilayahnya. Salah satunya di lingkungan Komplek Damkar RT 11/02.

Lurah Joglo Kecamatan Kembangan Rizki Denny Ananda mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi genangan dimusim penghujan PPSU dan ASN Kelurahan Joglo dikerahkan untuk melakukan bersih bersih sampah disejumlah saluran air diwilayahnya.

Selain itu, PPSU dan ASN Kelurahan Joglo, juga membersihkan lahan yang terbengkalai dengan ilalang dan pohon pisang  kering untuk dijadikan tempat interaksi antar warga dilokasi komplek tersebut.

Dijelaskan Rizki, lahan dan Sawung dikomplek itu terbengkalai sudah cukup lama, sehingga banyak ditumbuhi oleh rumput liar.

“Salah satu fokus kita yakni penataan kawasan sesuai apa yang diperintahkan Walikota Jakarta Jakarta Barat,” ujarnya, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan penataan kawasan itu meliputi sejumlah lokasi, dan salah satunya adalah di Komplek Damkar.Selain itu kita juga melakukan penghijauan yakni cocok tanam di bawah atau dikolong jembatan Fly Over
Kelurahan Joglo Kembangan.

“Tujuan penataan kawasan agar kawasan dapat tertata rapi, fasilitas publik bisa lebih tertata, sehingga masyarakat bisa berinteraksi serta menikmati fasilitas publik dengan nyaman,” paparnya.(*)

(Johnit Sumbito)