INFO JAKARTA

Banjir di Pondok Cabe Kembangan Ketinggian Air Nyaris Capai 1 Meter

JAKARTA, infomalangnews.com -Hujan deras mengguyur Jakarta dan Tangerang Jum’at malam hingga Sabtu (16/7/2022) mengakibatkan Kali Angke meluap merendam rumah warga Pondok Cabe, Kembangan dan sejumlah jalan di Kembangan dan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Adapun beberapa Tmtitik tepantau,  banjir di wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng dan Kembangan, Jakarta Barat yakni di Jalan Bojong Raya dan Pondok Cabe Kelurahan Kembangan Utara, Sabtu (16/07/2022).

Banjir di Rawa Buaya, mengaikabatkan jalan Bojong Raya tepatnya depan kelurahan Rawa Buaya hingga perbatasan Kembangan sore petang ini air cukup dalam sejumlah kendaraan roda dua yang melintas banyak yang mogok.

Sedangkan di Pondok Cabe Kelurahan Kembangan Utara air masuk air sudah kedalam rumah warga Rt 01, Rt 07 Rw 01.

Menurut keterangan salah seorang warga di lokasi mengtakan, banjir tersebut akibat meluapnya kali dari sejak subuh tadi.

“Banjir Disini dari subuh tadi mas dan terus naik hingga masuk rumah dengan kedalaman sampai sedada orang dewasa,” ucap warga setempat, Sabtu (16/7/2022) sore.

Lebih lanjut, Doni mengatakan, akibat rumahnya kebanjiran dari sejak siang sudah banyak warga yang mengungsi di RPTRA di Rw. 01.

“Warga sudah banyak yang ngungsi di RPTRA pak, disana lebih tempatnya lebih tinggi dan bisa meletakkan barang-barang dan bisa buat Tidur,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan