METROPOLITAN

Polres Metro Jakarta Barat Gelar Patroli Skala Besar, 168 Personel Gabungan Diterjunkan

JAKARTA, infomalangnews.com – Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan 3 pilar menggelar patroli cipta kondisi skala besar, Sabtu (16/7/2022).

Kali ini apel patroli skala besar dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce diikuti sebanyak 168 personel gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, wanra, mitra Babinsa, LMK, maupun citra bhayangkara dilaksanakan di hal LTC Glodok Jl. Hayam Wuruk No. 127 Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, setiap harinya Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan patroli skala sedang.

Namun pada malam akhir pekan ini dilaksanakan bersama 3 pilar dan citra bhayangkara dilaksanakan apel patroli skala besar dimana aktivitas masyarakat semakin meningkat.

“Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Kombes pol Pasma Royce saat dikonfirmasi, Sabtu (16/7/2022).

Pasma menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam ini pihaknya membagi sebanyak 4 UKL.

“Patroli yang kita laksanakan, kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucap Pasma.

Dari 4 UKL ini nantinya sebagai titik akhir ada dipolres Metro Jakarta Barat.

Dia menambahkan dalam patroli skala besar ini petugas gabungan akan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan, pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Selesai kegiatan kemudian dilakukan apel konsolidasi kembali di Mako Polres Metro Jakarta Barat.

Kegiatan preventif tersebut, sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman.

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan