Viral, Truk Kropos Masih Dioprasikan Sudin LH Jak-Bar Untuk Angkut Sampah

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Truk Rombeng (Kropos) masih diopreasikan untuk membuang sampah oleh pihak Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat.

Kondisi truk yang memprihatinkan tersebut, terlihat tengah  melintas di Depan Perumahan KFT Cengkareng Jakarta Barat dan telah virah di media sosial (Medsos).

Kasudin Lingkungan Hidup ( LH) Kota Administrasi Jakarta Barat Slamet Riyadi saat dikonfirmasi mengakui, bahwa truk yang kondisinya sudah kropos tersebut masih dioperasikan.

“Benar, truk yang kondisinya sudah kropos atau tidak layak itu masih kami oprerasinkan. Memang begitu adanya, karena selama 2 tahun dimasa pandemi ini tidak ada lagi anggaran untuk perawatan truk sampah. Dikarenakan anggaran di pangkas untuk menanggulangi Covid -19,” ujar Slamet, Kamis (24/2/2022).

Slamet juga menjelaskan, bahwa untuk tahun 2022 saat ini ada belasan truk angkut sampah yang kondisin bak kontenernya rusak, oihaknya sudah mengajukan ke Pemerintah Provinsi DKI untuk pergantian yang baru.

“Kami sudah mengajukan kepada Pemprov DKI bahwa truk pengangkut sampah yang bak kontenernya sudah tidak layak (rusak) supaya diganti. Mudah-mudahan tahun 2022 ini ada belasan truk sampah bak kontenernya diganti yang baru,” jelas Slamet Riyadi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *