INFO JAKARTA

FKUB Jakarta Barat Gelar Baksos di Vihara Hemadhiro Mettavati Kapuk

JAKARTA, infomalangnews.com – Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso menghadiri kegiatan bakti sosial FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) berupa pelayanan vaksinasi, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dihadiri dari berbagai lintas agama dan bertempat di Vihara Hemadhiro Mettavati Jl. Kapuk Raya gg Mawar SCB No 11 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, bertema ‘Bersama Membangun Indonesia Sehat’.

Dalam sambutannya Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah FKUB yang telah menggagas kegiatan bakti sosial.

“Inilah warna Indonesia yang beraneka ragam baik suku, budaya dan agama bersatu berjalan seirama seperti semboyan Bhinneka Tunggal Ika saling berkolaborasi dan bersinergi menghargai dan mendukung kegiatan para pemuka agama untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Bismo dilokasi, Minggu (31/7/2022).

Menurut Bismo, kegiatan baksos donor darah ini sangat baik, selain untuk bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan juga baik untuk kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini yang telah digagas oleh forum komunikasi umat beragama, ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Bakti Sosial Pemeriksaan kesehatan ini meliputi, Pelayanan Vaksinasi, Donor Darah, Pemeriksaan kesehatan umum, jantung, konsultasi gizi, Ibu hamil dan balita.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kasdim 0503/JB Letkol Inf Dwi Tantular, Asisten Pemerintahan Kota adm Jakarta Barat Firmanudin, Ketua FKUB KH Badri Usman, Ketua PMI Jakarta Barat Mansyur Aziz, Ketua Kemenag Prov DKI Dwi Tamtomo dan para FKUB Jakarta Barat.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan