METROPOLITAN

Bus AKAP Lintas Sumatera Ngetem Sembarangan, Jalan Daan Mogot Macet Mengular

JAKARTA, infomalangnews.com – Bus Antar Kota Antar Provi si (AKAP) Lintas Sumatera ngetem di badan jalan kemacetan lalulintas mengular di Jalan Daan Mogot, Kalideres Jakarta Barat, Senin (29/8/2022).

Diketahui bus AKAP yang ngetem di badan jalan Daan Mogot Kalideres arah menuju Tangerang tidak jauh dari Mapolsek Kakideres tersebut, lintas Muaradua, Lampung dan Bekasi.

Akibat ulah para supir AKAP yang  memarkirkan busnya di bau jalan mengakibatkan kemacetan mengular di jalur Daan Mogot.

Salah seorang yang tidak menyebut namanya mengaku salah satu pengurus bus AKAP yang berhenti sebarangan tersebut mengatakan, bahwa berhenti dijalan tersebut karena mencari dan menunggu penumpang.

“Bentar pak, kami berhenti di jalan ini sedang mencari dan menunggu penumpang,” ujarnya.

Sementara Jasri salah satu pengguna jalan sempat emosi lantaran kemacetan yang disebabkan adanya bus AKAP mengetem sembarangan.

“Gemanana saya gak emosi, saya ini orang kerja kalau buru-buru mengejar waktu tiba-tiba dijalan terjebak macet hanya masalah bus AKAP yang berhenti sebarangan,” ujar Jasri di selah kemacetan panjang.

Sementara Kasie OPS Sudis Perhubungan, Jakarta Barat Affandi saat dihubungi melalui selulernya, bahwa pihaknya akan mengerah personel untuk menderek bus AKAP yang tidak mau masuk ke terminal dan hanya mencari dan menunggu penumpang dengan mengetem di bahu jalan.

“Kami akan segera kirim tim derek, untuk menderek bus AKAP yang ngetem sembarangan,” jelas Affandi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan