DESA

Puluhan Rumah Warga Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung di Kalirejo Sumber

BLORA, infomalangnews.com – Hujan lebat disertai angin puting beliungĀ  sapu puluhan rumah hingga porak poranda di Dusun Kalirejo, Desa Sumber, Kecamatan Menden (Kredenan) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (6/10/2022).

Adapun puluhan rumah warga yang diterjang angin puting beliung persisnya di Dukuh Putuk RT 01 RW 01, Dusun Kalirejo, Dasa Sumber.

Menurut Sutikno salah satu korban mengungkapkan, babwa kejadian tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. Berawal adanya hujan lebat dan tiba-tiba angin lesus (puting beliung) yang sangat besar sehingga mengakibatkan puluhan rumah rusak lantaran atap rumah yang terbuat dari genteng hampir keseluruhan merosot dan sebagian berjatuhan. Selain itu dinding yang terbuat dari papan juga ambrol.

“Kurang lebih ada 10 rumah warga yang rusak akibat angin buting beliung tadi siang, termasuk rumah saya atapnya hampir semua merosot dan berjatuhan,” ujar Sutikno ketika dikonfirmasi, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut Sutikno menyebutkan, 10 rumah yang diterjang angin buting beliung yang ia baru ketahui yakni rumah Sadaji, Ngasri, Tini, Ruslan, Karji, Sutikno dan Puniyem.

“Ada 10 rumah yang rusak, tapi baru 7 rumah yang saya ketahui yang 3 rumah belum tau rumah milik siapa,” kata Sutikno.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan