INFO JAKARTA

Kebakaran di Rawa Buaya, 50 Rumah Ludes Dilumat Sijago Merah

JAKARTA, infomalangnews.com – Kebakaran yang terjadi di kawasan Bojong Kavling RT 16, RW  04 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, pukuhqn rumah semi permanen ludes dilumat sijago merah, Minggu (30/10/2022).

Diperoleh keterangan dari Sri Suwarni (54) salah satu korban musibah kebakaran mengungkapkan, kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB.

“Awalnya saya lihat ada asap tebal dirumah Totok yang jaraknya hanya 2 meter dengan rumah saya. Asep tebal itu langsung ada kobaran api dengan cepat menyambar rumah saya sampai habis,” ujar Sri dilokasi.

Sri Suwarni juga mengatakan, dia bersama keluarganya belum tau akan mengungsi dimana, sedangkan harta bendanya ludes terbakar.

“Belum tau saya bersama keluarga akan mengungsi dimana. Saya berharap pemerinta supaya memberikan bantuan biar para korban secepatnya bisa membangun rumahnya kembali,” ujarnya.

Camat Cengkareng Kota Adminitrasi Jakarta Barat, A. Faqih tengah meninjau lokasi kebakaran di Bojong Kavling, Rawa Buaya. (Foto: ifomalangnews.com).

Sementara dari pantauan dilokasi, kobaran api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebaran Jakarta Barat sejak pukul 12.30 WIB.

“Api sudah berhasil kami padamkan dari sejak pukul 12.30 WIB tadi. Saat masih dilakukan pendinginan,” kata salah satu petugas pemadam kebakaran.

Sementara Camat Cengkareng A. Faqih menyebutkan, peristiwa kebakaran di Bojong Kavling, Kelurahan Rawa Buaya sebanyak 68 kepala keluarga (KK) menjadi korban musibah kebakaran.

“Korban ada 68 KK dari sekitar 50 rumah semi permanen yang terbakar yang diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Untuk korban jiwa sementara tidak ada,”

Sementara itu Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo ketika dikonfirmasi menerangkan, bahwa peristiwa kebakaran di wilayah Bojong Kavling Rawa Buaya penyebabnya belum diketahui secara pasti.

“Untuk penyebabnya belum dietahui, namun saat ini masih dalam penyidikan,” terang Kapolsek.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan