METROPOLITAN

Polrestro Jakarta Barat Gelar P4GN Siswa SMK Muhammadiyah 4 Palmerah

JAKARTA, infomalangnews.com –  Operasi Nila Jaya 2022, Polres Metro Jakarta Barat melalui Satuan  Reserse Narkoba menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada siswa sekolah SMK Muhammadiyah 4 Palmerah Jakarta Barat, Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan tersebut kegiatan (P4GN) langsung dihadiri oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal dan diikuti sebanyak 150 siswa/i sekolah SMK Muhammadiyah 4 Palmerah Jakarta Barat.

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial.

Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program Polri yaitu operasi Nila Jaya 2022 dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberantasan Narkoba khususnya di kalangan pelajar.

“Kita harap para siswa untuk mengikuti penyuluhan bahaya Narkoba ini dengan serius, antusias sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba,” ujar Akmal saat dikonfirmasi dilokasi, Rabu (23/11/2022).

Akmal menjelaskan, sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.

Penyuluhan P4GN ini sebagai upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan dan menjauhi Narkoba,” ungkapnya.

Akmal juga memberikan materi dan pengenalan tentang berbagai jenis narkoba yang beredar di Indonesia.

Selain itu Akmal menjelaskan, berbagai efek negatif dari masing-masing narkoba. Hal tersebut kita berikan untuk memberikan pengenalan dan edukasi kepada para pelajar

Setidaknya dengan materi ini para adik-adik bisa mengerti dan memahami serta menghindari dari segala penyalahgunaan narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Adi Sugita, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Fitrahuddin Dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Chairul Mudrika, Ipda Faisal, Aiptu Bambang  dan Bripka Daniel Mertua.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan