METROPOLITAN

Patroli Cipkon Sekala Besar Akhir Pekan Digelar Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, infomalangnews.com – Polres Metro Jakarta Barat bersama 3 pilar kembali melaksanakan patroli cipta kondisi (Cipkon) skala besar, Sabtu, (3/12/2022).

Cipkon kali ini dilaksanakan di perumahan Kalideres Permai RW 014 Kalideres, Jakarta Barat.

Pelaksanaan apel melibatkan sebanyak 118 personel gabungan baik dari TNI-Polri, Satpol PP, mitra jaya, senkom dan citra bhayangkara wilayah Kalideres.

Patroli yang dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyisir di 8 wilayah yang terbagi menjadi 4 unit kerja lapangan (UKL).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, setiap harinya melaksanakan kegiatan patroli skala sedang. Namun pada malam akhir pekan ini dilaksanakan patroli skala besar, mengingat aktivitas masyarakat semakin meningkat.

“Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Pasma saat dikonfirmasi, Sabtu (3/2/2022).

Pasma menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam ini ia membagi pelaksanaan tugas di 8 wilayah di Jakarta Barat. Adapun pelaksanaannya, patroliĀ  dibagi 4 UKL

“Patroli yang kita laksanakan, kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucap Pasma.

Dari 4 UKL tersebut, nantinya sebagai titik akhir ada di masing-masing pelaksanaan kewilayahan. Kemudian petugas gabungan akan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan dan pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Kegiatan preventifpun sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman.

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati serta menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

(John)

Tinggalkan Balasan