METROPOLITAN

Ungkap Pabrik Narkoba, Kombes Pol Ady Wibowo: Pelaku Jaringan Internasional Asal Iran

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com –  Pengungkapan pabrik sabu di perumahan mewah di Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten melibatkan jaringan narkoba internasional pada Rabu (1/9/2021 kemaren.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat akan menggandeng Drugs Enforcemnet Agency (DEA) untuk membongkar perlintasan jaringan narkoba tersebut.

“Kita akan bekerjasama dengan DEA karena ini merupakan jaringan narkoba internasional,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Sabtu (4/9/2021).

Ady juga menjelaskan, bahwa dalam pengungkapan pabrik sabu ini para tersangka merupakan warga negara asing (WNA) asal iran. Diketahui pelaku memperoleh bahan baku ini dari luar negeri dan memprosesnya kembali di Indonesia.

“Jadi ini merupakan sindikat narkoba jaringan internasional asal iran,” jelas Kapolres.

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menjelaskan, dari Pengungkapan pabrik narkoba tersebut melibatkan pelaku dari warga negara asing (WNA) asal iran.

“Pelaku dari Iran dan bahan baku dikirim dari luar negeri oleh karena itu kami akan berkolaborasi dengan (DEA),” ujar Danang.

Pihaknya bekerja sama dengan Drugs Enforcemnet Agency (DEA) untuk menelusuri pola sistem jaringan internasional.

“Kami akan telusuri dan pelajari bagaimana pola dan sistem mereka (pelaku) bisa lolos sampai ke Indonesia bahan baku ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, bahwa sebelumnya Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 2 orang pelaku terkait pengungkapan pabrik narkoba di komplek perumahan mewah di Karawaci Tangerang pada Rabu (1/9/2021).

“Pengungkapan clandestein laboratorium di rumah mewah tersebut, merupakan sindikat jaringan narkoba asal Timur Tengah (Iran),” pungkas Ady.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan