Mengejutkan, Belasan Tahun Jadi Wartawan Tiba-Tiba Dilantik Jadi Kapolsek Kradenan

BLORA, infomalangnews.com – Polres Blora, Jawa Tengah menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan sejumlah Kapolsek jajaran di halaman Mapolres Blora.

Upacara serah terima jabatan tersebut, terdapat tujuh pejabat utama yang dirotasi jabatannya. Seperti jabatan Kabag SDM, Kasat Intelkam serta lima jabatan Kapolsek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi.

Menariknya, salah satu di antara lima Kapolsek yang dilantik adalah seorang wartawan yang ternyata seorang Intelijen Khusus (Intelsus) Polda Jateng. Dia menyamar sebagai seorang kontributor Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Perwira polisi bernama Iptu Umbaran Wibowo sudah 14 tahun menggeluti sebagai jurnalis. Iptu Umbaran Wibowo menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono sebagai Kapolsek Kradenan.

Sedangkan AKP Lilik Eko Sukaryono sekarang menjabat sebagai Kapolsek Cepu menggantikan AKP Agus Budiono. AKP Agus Budiono sendiri saat ini menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Blora.

Sementara jabatan lainnya yang diserah terimakan yakni Pejabat Lama Kabag SDM Polres Blora Kompol Bambang Sugito alihtugas sebagai Kabag Ops Polres Rembang. Dia selanjutnya digantikan oleh Kompol Slamet Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng.

Pejabat Lama Kasat Intelkam Polres Blora AKP Yun Iswandi, alih tugas sebagai Kapolsek Bogorejo selanjutnya digantikan oleh AKP Soeparlan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tunjungan.

Pejabat lama Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Tunjungan, dan digantikan oleh AKP Yun Iswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Blora.

Pejabat Lama Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan selanjutnya menjabat sebagai Kasat Intelkam dan digantikan oleh AKP Nur Dwi Edi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bogorejo.

Pejabat Lama Kapolsek Banjarejo AKP Sumaryono alih tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Pekalongan selanjutkan digantikan oleh Iptu Setio Udin yang sebelumnya menjabat sebagai KA SPKT Polres Blora.

Dalam amanatnya, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa yaitu untuk penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.

“Kami ucapkan selamat jalan kepada pejabat yang mutasi keluar Polres Blora yaitu bapak Kompol Bambang Sugito dan AKP Sumaryono semoga sukses ditempat yang baru. Dan kepada pejabat yang baru masuk yaitu Kompol Slamet yang dulu pernah bertugas di Polres Blora. Selamat datang kembali ke Blora dan segera menyesuaikan,” ungkap Kapolres Blora.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan di mana pun bertugas agar seluruh anggota Polri melaksanakan tugas dengan semangat dan dilandasi dengan integritas dan moral yang baik.

Kemudian menyikapi perkembangan situasi menjelang Natal dan Tahun baru 2023, mantan Kapolres Purworejo ini berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kekompakan dan kesehatan. Karena pada bulan November hingga Desember ini banyak kegiatan yang harus diamankan seperti rangkaian kegiatan hari Jadi Blora yang akan dilanjutkan pengamanan Nataru.

“Tetap jaga kekompakan dan jaga kesehatan, serta selalu jalin sinergitas dalam melaksanakan tugas. Kedepan tugas semakin banyak apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023,” pungkas Kapolres Blora.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan