METROPOLITAN

Polrestro Jakarta Barat Laksanakan Program Kapolri Jumat Curhat Serentak di 8 Jajaran Poksek

JAKARTA, infomalangnews.com – Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan polsek jajaran melaksanakan program Jumat curhat Serentak di 8 wilayah Jakarta Barat, Jumat, (30/12/2022).

Kegiatan Jumat curhat ini merupakan salah satu program dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Program Jumat Curhat tersebut, tujuannya untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada diwilayah jajaran masing-masing.

“Agar kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah, kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce melalui wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso, Jumat (30/12/2022).

Sementara Bismo, dalam kesempatan tersebut, pihaknya mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Jumat curhat ini di pos RW 09 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Adapun Warga RW 09 Duri Kepa Kebon Jeruk memberikan keluhan terkait wilayahnya yang kerap dilanda banjir.

“Warga disini sudah melakukan tindakan dengan mengirimkan surat kementerian pupr yang berisi tentang penurapan bantaran kali moukervart permanen,” ujar Ketua RW 09 Duri Kepa Yan Rus Lie.

Menanggapi hal itu, Bismo memberikan tanggapan akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait permasalahan tersebut.

“Agar wilayah ini tidak kerap dilanda oleh banjir maka kami nanti akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang berkompeten dalam menangani masalah tersebut,” kata Bimo.

Sementara Bhabinkamtibmas Duri Kepa Aiptu Bambang menjelaskan, bahwa ia sering menjumpai terkait permasalahan tawuran diluar komplek Gren Ville.

Salah satu warga Rw 09 Kebon Jeruk Thomas RT 06/09 mengatakan, terkait adanya permasalahan kerusakan jalan akibat banjir, dirinya juga mengapresiasi terhadap jajaran kepolisian yang telah melaksanakan program RJ (Restorative Justice) dan sangat antusias dengan adanya program curhat ini.

“Semoga kedepannya program bagus ini terus dilaksanakan dalam menampung setiap permasalahan yang ada dimasyarakat,” ujarnya.

Bismo mennawab, terkait permasalahan tawuran, pihaknya telah menerjunkan tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat untuk melakukan patroli rutin pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas.

“Saat bubaran sekolah untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar,” terang Bimo.

Program jumat curhat tersebut, kata Bimo, dilaksanakan bukan hanya hari ini saja melainkan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kami telah melaksanakan program serupa dengan ngopi bareng bersama warga dalam menampung setiap aspirasi masyarakat. Kegiatan ini juga dilaksanakan setiap pekannya dan random diseluruh wilayah di Jakarta Barat,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)