Blitar

Jaga Kelestarian Alam, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Karya Bakti Taman Pohon

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Dalam upaya melestarikan alam, Kodim 0808/Blitar bersama Polri, dinas terkait dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon kayu putih, trembesi, alpukat, mangga, nangka dan joar di Petak 73 Gondang Legi BKPH Lodoyo Barat KPH Blitar.

Danramil 0808/02 Garum Kapten Kav Eko Wahyudiono, saat ditemui menyebutkan, partisipasi dalam kegiatan ini, merupakan upaya nyata dari Kodim 0808/Blitar, dalam mendukung pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas ekosistem.

“Penanaman pohon ini, memiliki manfaat penting dalam menjaga keseimbangan alam, melestarikan keanekaragaman hayati, serta memberikan kontribusi dalam menjaga kualitas udara dan tanah,” ujar Eko, Selasa (6/12/2023).

Keterlibatan Kodim 0808/Blitar dalam kegiatan penanaman pohon ini, memberi contoh positif bagi warga masyarakat sekitar  untuk peduli terhadap lingkungan dan melakukan tindakan nyata dalam melestarikan alam.

“Semoga penanaman pohon ini juga dapat menjadi langkah awal dalam upaya memperindah dan menjaga keberlangsungan alam di wilayah,” tuturnya.

“Kami berharap, melalui keterlibatan aktif dalam kegiatan karya bakti penanaman pohon ini, dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, serta memberdayakan masyarakat dalam upaya pelestarian sumber daya alam,” jelasn Eko. (*)

(Johnit Sumbito)