INFO JAKARTA

Dua Jambret Beraksi Diringkus Tim Patroli Polsek Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Polsek Kalideres Jakarta Barat meringkus 2 orang pelaku jambret saat tengah beraksi di Jalan Kamal Raya RW 09, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (4/1/2023).

Masing-masing pelaku berinisial IC (21) warga Jalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng Timur dan AT (28) warga Jalan Puspa GG Laler, Cengkareng timur, Cengkareng. Keduanya saat beraksi dengan memepet dan merampas handphone pada korban Vita Ropiani (20) hingga terjatuh. Korban hingga luka pada bagian kaki dan lengannya.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Syafri Wasdar mengatakan, ke 2 orang pelaku berhasil diamankan saat tengah beraksi.

“Kedua orang pelaku memiliki peranan berbeda saat beraksi, pelaku IC (21) sebagai eksekutor yang mengambil HP sedangkan pelaku AT (28) sebagai Joki yang mengendarai sepeda motor,” ujar Syari Kamis (5/1/2023).

Syafri menjelaskan, ketika pelaku melancarkan aksinya dengan mencari sasaran korban dengan berkeliling terlebih dahulu.

“Setelah mendapatkan sasarannya kemudian para pelaku memepet korban dan menjambret hp milik korban,” ucapnya.

Namun naas saat pelaku melancarkan aksinya korban sempat tarik tarikan dengan pelaku hingga korban dan kendaraan yang dikendarai pelaku terjatuh.

Disaat itulah korban berteriak “jambret-jambret” dan secara bersamaan unit patroli shabara Polsek Kalideres melintas, dengan sigap anggota patroli, sehingga pelaku tidak bisa berkutik karena lansung Melihat korban yg terluka maka 2 anggota langsung membawa ke puskesmas terdekat, sedangkan pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Kalideres.

“Korban mengalami luka akibat terjatuh pada bagian kaki dan lengannya,” jelas Syafri.

Akibat ulah kriminalnya, pelaku diganjar pasal 365 Kuhpidana.

(Johnit Sumbito)