METROPOLITAN

Awal Tahun 2023, Kater Utama Kalideres Terima 16 Siswa/i SMK Ad’ Dawah Jakarta Akan Laksanakan PKL

JAKARTA, infomalangnews.com – Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu agenda wajib bagi para peserta didik SMK, khususnya kelas XI untuk dapat mengasah soft skill dan hard skill yang dilakukan pada perusahaan maupun kantor pemerintahan yang dituju.

Salah satunya Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat yang turut memberikan peluang kepada siswa/i SMK Ad Dawah Jakarta untuk melakukan PKL.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, bahwa setiap tahun pihaknya menerima siswa/i SMK atau SMK melakukan PKL tugas dari sekolah.

“Kami juga melakukan pengarahan saat menerima seluruh siswa/i yang akan melakukan PKL agar nanti saat mereka menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan,” kata Revi saat dikonfrimasi di ruangan Kantor Terminal Bus Kalideres, Rabu (11/1/2023).

Menurutnya, kegiatan PKL ini akan dilakukan selama kurang lebih tiga bulan, terhitung mulai bulan Januari hingga Maret 2023. Selain mengasah wawasan, para siswa yang melakukan PKL, akan mendapatkan manfaat yakni pengalaman di dunia kerja.

“Ada 16 siswa/i SMK Ad’ Dawah Jakarta yang mengikuti PKL di kantor Terminal Bus Kalideres. Selain diberikan pengarahan, kami juga membetika wejangan kepada kapada siswa/i mengenai penghormatan kepada guru,” ujarnya.

“Kami memberikan nasehat tentang penghormatan kepada para guru yang telah mendidiknya, karena tidak ada orang sukses, tidak ada orang berhasil tanpa jasa para guru,” ujarnya.

Sementara salah satu siswi SMK Dawah Jakarta Aulia Dea menyampaikan terima kasih kepada pihak Terminal Bus Utama Kalideres, Jakarta Barat, karena dirinya bersama teman-temannya dapat melakukan tugas PKL dari sekolah.

“Awal tugas PKL, kami bersama teman-temannya melakukan pengenalan diri kepada Kepala Terminal Bus Kalideres Bapak Revi Zulkarnaen dan kami diberikan pengarahan dalam pelaksanaan PKL serta pesan-pesan penghormatan kepada guru,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)