BERITA UTAMA

Presiden Joko Widodo Dipastikan Akan Hadir Pada HPN 2023 di Medan

JAKARTA, infomalangnews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini yang akan berlangsung di Medan pada 9 April 2023 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Protokoler, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, bahwa Presiden Joko Widodo akan menghadiri puncak HPN di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Presiden Joko Widodo akan hadir di acara puncak HPN 2023 yang akan digelar di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 9 Februari 2023,” kata Bey Machmudin dalam rapat koordinasi HPN 2023 secara virtual di Jakarta.

Lanjut Machmudin, bahwa Jokowi juga diagendakan menjalani serangkaian kegiatan HPN 2023 di Sumatera Utara. Sebelum Presiden hadir, ia meminta semua pihak mengupayakan kondisi terbaik agar pelaksanaan HPN 2023 berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, sekaligus penanggung jawab HPN 2023, Atal S. Depari mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan Pena Emas kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Pak Gubernur layak diapreasiasi dengan Pena Emas karena kedekatannya dengan media dan tidak pernah menolak kalau di-doorstop oleh wartawan,” kata Atal. (Red)

Editor: Johnit Sumbito