METROPOLITAN

Polisi Ditusuk Saat Penangkapan Bandar Narkoba di Koja Jakarta Utara

JAKARTA, infomalangnews.com – Anggota Polisi Satuan Reserse Narkotika (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Utara ditusuk dengan samurai oleh warga saat melakukan penggerebekan narkoba di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Anggota Polisi tersebut yang terluka bernama AKP P. Hasiholan Siahaan diserang dengan pedang hingga luka dan tembus ke punggung.

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar (Kombes) Gidion Arif Setyawan mengatakan, bahwa anggotanya yang ditusuk tersebut Ajun Komisaris (AKP) P. Siahaan bertugas di Kanit 2.

Siahaan terluka di bagian punggung usai diserang warga setempat saat penggerebekan peredaran narkoba di kawaaan Koja pada Kamis 9 Februari 2023.

Kemudian AKP P. Hasiholan Siahaan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri R.Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur guna menjalani perawatan medis.

Peristiwa penusukan itu, saat polisi tengah melakukan proses penangkapan seorang bandar yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Penusukan terjadi saat proses penangkapan, saat dibawa ke Mapolres, salah satu anggota mendapat penyerangan dari salah seorang warga,” terang Kapolres kepada wartawan, Sabtu (11/2/2023).

“Jadi, tim Satnarkoba Polres Metro Jakarta Utara saat melakukan operasi penegakan hukum di salah satu wilayah di Jakarta Utara, tepatnya di Koja, diserang,” kata Gidion.

Gidion juga menjelaskan, bahwa perlawanan kepada polisi malah bukan dilakukan dari bandar narkoba dikawasan itu, melainkan oleh warga

“Kuat dugaan, warga yang menyerang anggota polisi adalah kerabat dari bandar narkoba,” papar Gidion.

Polisi telah mengidentifikasi pelaku penusukan dan tengah melakukan pengejaran.

(Johnit Sumbito)