INFO JAKARTA

Ketua RW 04 Rawa Buaya Terpilih, Awali Program 100 Hari Kerja Lakukan Pendataan Lokasi Banjir

JAKARTA, infomalangnews.com – Ketua RW 04, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat terpilih Jupri, mengawali program kerja 100 hari melakukan peninjauan dan pendataan lokasi rawan banjir khususnya di wikayah RW 04.

“Hari ini kami meninjau lokasi rawan banjir di wilayah RT 12 dan RT 16,” ujar Jupri dilokasi banjir, Senin (27/2/2023).

Jupri Ketua RW 04 terpilih setelah mengalahkan Marhudin RW petahana dengan perolehan 565 suara pemilih yang barlangsung Minggu (26/2/2023) kemarin mengatakan, pihaknya melamukan peninjauan dilokasi banjir tersebut, merupakan awal melaksanakan program 100 hari kerja.

“Ini merupakan komitmen dari visi dan misi kami, maka dari itu setelah Jakarta diguyur hujan dari sejak malam hingga pagi tadi kita lakukan pendataan dimana saja yang menjadi langganan banjir,” ujarnya.

Peninjauan lokasi rawan banjir, kata Jupri, ia ingin mengetahui pasti penyebab genangan air dan banjir di permukiman.

“Saya ingin tau dulu penyebab banjir di peemukiman dan jalan yang sering tergenang air. Kalau gak tau penyebabnya, gemana mau megatasi masalah ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Jupri mengatakan, setelah diketahui penyebab yang mengakibatkan rawan banjir di RW 04 wilayah binaan dan pengawasannya, nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan istansi terkait, terutama Lurah Rawa Buaya Syafwan Busti untuk mengatasi masalah tersebut.

“Setelah kami mengetahui persis penyebab genangan air dan banjir, selanjutnya akan menyampaikan ke instasi terkait dan khususnya pak Lurah Rawa Buaya Syafwan Busti untuk menuntaskan genangan air di jalan-jalan,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)